Wednesday, March 9, 2016

Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah

Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah - Kali ini Berita Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah dibawah ini.
Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah



Plustek secara resmi meluncurkan ‘Scanner Periksa Nilai’ SmartOffice PS283. Pemindai/scanner dokumen warna 25ppm ini ditujukan untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan pemindai/scanner berkualitas tinggi untuk memeriksa nilai di ujian tingkat sekolah maupun nasional, dengan harga terjangkau.

Ujian Nasional diselenggarakan guna menciptakan sebuah standar kualitas pendidikan di Indonesia, berbagai kendala dihadapi sejak diberlakukannya di tahun 2005 hingga kini. Namun penyelenggaraan ujian dianggap kurang maksimal karena masih tingginya angka kegagalan, yang salah satunya disebabkan oleh ketidak-mampuan mesin pemindai untuk secara akurat memeriksa jawaban siswa di Lembar Jawab Komputer (LJK) yang didistribusikan.

Salah satu cara mengurangi faktor kesalahan teknis tadi adalah dengan cara menggunakan Lembar Jawab Komputer pada setiap ujian harian di sekolah. Diharapkan dengan menggunakan Lembar Jawab Komputer pada setiap ujian harian disekolah akan membuat para siswa menjadi terbiasa dan terampil dalam menggunakan Lembar Jawab Komputer sehingga dapat mengurangi masalah teknis.

Scanner Periksa Nilai Images 2014 05 21 Thumb Other400 0

Sebagai solusi bagi sekolah agar siswanya terbiasa menjawab soal ujian di LJK, SmartOffice PS283 bisa dioperasikan sendiri oleh pihak sekolah yang bersangkutan dengan mudah. Hal ini juga menghindari ketergantungan sekolah pada pihak ketiga, pada saat diselenggarakannya Try Out yang merupakan upaya yang kerap dilakukan ketika ujian nasional akan tiba.

Menurut Benny Darmawan, Sales Manager PT Dinamika Guna Sarana, selaku distributor Plustek, ketika melakukan Try Out pihak sekolah harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena harus bekerja sama dengan perusahaan jasa Try Out. Lantaran biayanya yang cukup besar Try Out sebagai sarana pelatihan menjelang ujian yang sebenarnya hanya dilakukan dalam jumlah yang sedikit.

Guna mengeliminir permasalahan tersebut, dengan menggunakan SmartOffice PS283, pihak sekolah sejatinya memiliki perangkat untuk melakukan Try Out sendiri dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut Benny membeberkan berbagai benefit digunakannya Scanner Periksa Nilai dari Plustek, baik bagi murid, guru, maupun sekolah itu sendiri.

Bagi murid, dengan digunakannya Scanner Periksa nilai, mereka akan terbiasa dengan Lembar Jawab Komputer (LJK); lebih terlatih dalam mengisi LJK; dapat lebih cepat dalam mengisi LJK; serta dapat mengurangi kesalahan teknis pada Ujian Nasional.

Adapun bagi guru dengan solusi yang ditawarkan Plustek ini mereka dapat lebih fokus terhadap kualitas pengajaran; lebih fokus terhadap kemajuan belajar siswa; dapat menganalisa kualitas soal; serta tidak dibebani oleh proses penilaian secara manual.

Terakhir bagi sekolah, dengan menggunakan Scanner Periksa Nilai, akan dapat menghemat biaya Try Out; dapat meningkatkan angka kelulusan pda UN; dapat meningkatkan kualitas dari kelulusan pada UN; serta dengan mudah dapat memonitor perkembangan kualitas Guru dan Murid.

Sekolah-sekolah dapat membeli solusi ini dengan harga yang relatif terjangkau, mulai Rp8,5 juta hingga Rp. 14,1 juta. Dengan harga tersebut, sekolah sudah mendapat satu unit scanner Plustek (bergaransi satu tahun) ditambah dengan Software Periksa Nilai (satu lisensi untuk satu unit komputer). Tersedia juga beberapa template desain Lembar Jawab Komputer sesuai standar DikNas yang dapat diberikan dalam bentuk file PDF dan CorelDraw, sehingga sekolah dapat memproduksi sendiri kertas Lembar Jawab Komputer sesuai dengan kebutuhan.

Dikarenakan Software Periksa Nilai ini dibuat oleh seorang guru, maka software ini sangat mudah digunakan oleh guru di sekolah, sehingga pihak sekolah tidak membutuhkan tenaga khusus untuk mengoperasikannya.

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah. Harapan kami Semoga artikel Berita Seluler yang berjudul Scanner Periksa Nilai, Solusi Ujian dari Plustek Untuk Sekolah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Seluler untuk mendapatkan berita Berita Seluler setiap harinya.