Thursday, March 10, 2016

Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger

Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger - Kali ini Berita Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger, anda bisa menyimak artikel kami tentang Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger dibawah ini.
Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger


Kakao Corp dan Daum hari ini (26/5) mengumumkan bahwa mereka melakukan merger, dan menciptakan sebuah perusahaan dengan nilai perusahaan 3,4 triliun won (sekitar USD $ 2.9 miliar) seperti dikutip dari Techcrunch.

Kakao, pemilik Kakaotalk, layanan pesan yang cukup besar di Asia, sementara Daum adalah salah satu portal internet terbesar di Korea Selatan. Jika kesepakatan berjalan dengan mulus, perusahaan gabungan akan terdaftar pada bulan Oktober 2014.

Kakao dan Daum berdiri untuk menjadi salah satu perusahaan internet terbesar di Korea Selatan dan akan lebih baik diposisikan untuk bersaing dengan Naver, portal Internet terbesar Korea Selatan dan pembuat Line, yang memiliki ambisi untuk mencapai satu miliar pengguna pada akhir 2015. Line kini telah memiliki sekitar 400 juta pengguna pada April 2014, sementara hanya sekitar 130 juta orang menggunakan KakaoTalk.

Dalam sebuah pernyataannya pada pers, juru bicara Daum mengatakan bahwa merger ini akan memperkuat operasi bisnis inti dan menciptakan sinergi yang positif antara kedua perusahaan. Untuk Daum, kesepakatan itu merupakan kesempatan untuk memperluas penawaran mobile. Seperti rekan-rekan di negara-negara lain, termasuk Yahoo dan China Baidu, Daum telah berjuang untuk mengembangkan strategi mobile kohesif untuk penggunanya yang lebih banyak menghabiskan aktivitas mereka pada perangkat smartphone dan tablet.

Kakao, di sisi lain, sekarang akan memiliki lebih banyak sumber pendapatan selain permainan platform mobile, yang telah memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Perusahaan ini baru-baru ini mencoba melakukan diversifikasi, bagaimanapun, dengan meluncurkan produk seperti layanan berita, sebuah platform musik streaming, aplikasi photo-sharing, dan jaringan sosial yang mirip dengan Path.

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger. Harapan kami Semoga artikel Berita Seluler yang berjudul Untuk Tandingi Line, Kakao dan Daum Merger ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Seluler untuk mendapatkan berita Berita Seluler setiap harinya.