Wednesday, March 9, 2016

Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta

Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta - Kali ini Berita Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta, anda bisa menyimak artikel kami tentang Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta dibawah ini.
Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta



Aplikasi olah pesan lintas platform, WeChat, nampaknya kian digandrungi pengguna perangkat mobile dunia.

Seperti diumumkan baru-baru ini, WeChat,mengklaim bahwa pengguna aktif bulanan aplikasi ini telah mencapai 396 juta pengguna di seluruh dunia. Angka ini naik dari 355 juta pada akhir 2013 yang lalu, dan hampir dua kali lipat dari jumlah tahun lalu yakni 195 juta. Media Forbes pun menulis bahwa dengan basis pengguna yang sangat besar tersebut, WeChat merupakan aplikasi sosial yang paling powefull saat ini dibandingkan aplikasi sejenis lainnya.

“Pencapaian ini tidak hanya berhasil di Cina saja, tapi juga menjangkau ke banyak negara di seluruh dunia. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan menggaet bintang sepakbola dunia Lionel Messie untuk kampanye WeChat beberapa waktu lalu di Eropa dan Amerika Selatan. Sejak 2012, misalnya, di India, WeChat telah berkolaborasi dengan banyak bintang Bollywood terkenal untuk mempromosikan WeChat. Untuk beberapa negara WeChat pun telah memiliki bahasa lokal sendiri,” demikian tulis WeChat dalam rilis resminya.

Dengan basis pengguna yang besar dan akan terus bertambah tersebut, WeChat, bisa menjadi salah satu platform bagi banyak brand untuk memasarkan produknya. Sebagai contoh, sejak diluncurkannya WeChat game center, WeChat telah mencatatkan 570 pengguna yang telah mendownload game di WeChat. Hal ini mendorong Candy Crush Saga untuk membawa versi lokalnya ke Cina melalui WeChat. Ini menunjukkan bahwa WeChat bisa menjadi pintu untuk banyak aplikasi internasional yang masuk ke pasar lokal.

Dalam hal aplikasi yang memasyarakat, misalnya, di Cina, kini ada 21 juta sopir taxi yang telah memanfaatkan aplikasi pemesanan dan membayar ongkos taxi via melalui aplikasi taxi Didi DaChe di WeChat.

Di Indonesia sendiri, pengguna WeChat selama 2013, berdasarkan data dari GlobalWebIndex, tumbuh sebesar 1.187%.


Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta. Harapan kami Semoga artikel Berita Seluler yang berjudul Secara Global, Pengguna Aktif WeChat Tembus Angka 396 Juta ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Seluler untuk mendapatkan berita Berita Seluler setiap harinya.